PESONA AIR TERJUN SEMBILAN TINGKAT

Bengkulu menyimpan pesona wisata alam yang unik. Salah satunya air terjun ditengah kawasan hutan lindung yang alami. Anda pasti sudah pernah melihat air terjun sebelumnya. Namun, Bengkulu menawarkan air terjun sembilan tingkat. Air terjun sembilan tingkat ini terletak di Desa Padang Jaya Korotidur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Sesuai dengan namanya, air terjun ini terdiri dari Sembilan tingkatan. Air yang mengalir dari atas bukit membentuk sembilan tingkatan. Setiap tingkatan juga membentuk beberapa air terjun.

Berbeda dengan air terjun pada umumnya, air terjun disini tidak jatuh tegak lurus dari atas kebawah. Pemandangan yang ditawarkan pun sangat memukau. Bila cuaca cerah, anda bisa menikmati pelangi yang terbentuk dari uap air.

Lokasinya yang berada dikawasan hutan lindung sangat cocok bagi Anda pencinta alam dan pencinta petualangan bebas. Untuk mencapai lokasi, Anda akan melewati perbukitan dan hutan lindung dengan berbagai flora dan fauna khas Bengkulu.

Objek wisata terletak sekitar 120 km dari Bandara Fatmawati, Kota Bengkulu. Dari bandara Anda bias menempuh jalan darat menuju arah utara Bengkulu.

Di sekitar air terjun disediakan jasa pemandu yang akan menemani dan memandu Anda menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Sumber: Media Indonesia Tanggal  24 April 2009

 

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s